Kelas V SD ingin bunuh diri, lantas jadi Fotografer

Pernah tidak kamu membayangkan bunuh diri ketika masih belajar di Sekolah Dasar? Atau pernah tidak kamu punya pengalaman akan dibuang oleh orang tuamu ketika masih bayi?

Itulah beberapa kisah, fakta, dan pengalaman yang disampaikan semalam (14/4/2020 pukul 19:15 WIB) pada sesi #ngobroldisiniyuk bersama dengan Achmad Zulkarnain (Bang Dzoel) dan Christianto Harsadi (Anto).

Sama seperti edisi-edisi sebelumnya, selalu saja ada kisah dan pengalaman yang menarik dan unik dari para nara sumber #ngobroldisiniyuk, tidak terkecuali dari Bang Dzoel dan Mas Anto.

Salah satu alasan mengapa saya mengajak mereka berdua untuk ngobrol adalah karena saya ingin mendapatkan inspirasi dari kisah kehidupan mereka. Bagi banyak orang, kondisi fisik mereka saat ini yang tuna daksa dan tuna rungu, bisa jadi merupakan penghalang untuk berkarya.

Juga untuk sekedar berbagi semangat positif kepada kawan-kawan sekalian dalam situasi yang serba tidak menentu seperti saat ini, yang tentu saja tidak mudah bagi semua orang, termasuk para pekerja kreatif (fotografer, musisi, penulis, juru masak, pengusaha, dll).

Dokumentasi Achmad Zulkarnain (Bang Dzoel) & Christianto Harsadi (Anto)
Dokumentasi Achmad Zulkarnain (Bang Dzoel) & Christianto Harsadi (Anto)

Ternyata salah saya BESAR !!!

Iya, saya salah. Karena ternyata justru kondisi yang mereka miliki saat ini, malah merupakan anugerah bagi mereka. Luar biasa sekali bukan ?! Saya sangat yakin bahwa kemantapan batin untuk menerima dan bersyukur atas kondisi mereka itu membutuhkan proses dan perjuangan yang tidak mudah.

Perjuangan mereka itu dibuktikan dengan pengalaman dari Bang Dzoel yang sempat akan melakukan bunuh diri pada saat dia masih belajar di kelas V dan kelas VI sekolah dasar.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk menyimak kisah lengkap dari Bang Dzoel dan Mas Anto, dapat menyaksikannya pada video di bawah ini.

Dan buat kamu yang ingin mengikuti sesi-sesi obrolan selanjutnya atau untuk menyimak edisi yang sebelumnya, silahkan menyimak daftar lengkapnya dibawah ini.

Silahkan subscibe juga pada kanal YouTube saya, supaya kamu tidak ketinggalan sesi-sesi #ngobroldisiniyuk selanjutnya ya. Juga silahkan follow juga akun Instagram Bang Dzoel, Mas Anto dan akun Mba Mada yang semalam telah berkenan membantu sebagai Juru Bahasa Isyarat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.