Microsoft Windows 7 RTM (Release to Manufacture)

Barangkali Anda termasuk pihak yang menunggu informasi kapan Windows 7 versi RTM akan resmi dirilis oleh Microsoft Corporation. Melalui blog resmi dari para pengembang Windows 7 diumumkan bahwa rilis Windows 7 versi RTM akan segera dilakukan oleh Microsoft.

Bagi pelanggan bisnis, yang sudah berlanggan lisensi Microsoft dengan mekanisme Volume License (VL) berikut dengan Software Assurance (SA) akan mulai dapat mengunduh Windows 7 versi RTM (bahasa Inggris) pada tanggal 7 Agustu 2009 melalui Volume License Service Centre (VLSC). Sedangkan bagi pelanggan bisnis yang sudah berlangganan Volume License (VL) tapi tidak dilengkapi dengan Software Assurance (SA) dapat mulai membeli Windows 7 terhitung sejak tanggal 1 September 2009.

Bagi professional TI, ada beberapa mekanisme bagi Anda untuk mendapatkan Windows 7 versi RTM, yaitu: bagi Anda yang sudah berlangganan Microsoft TechNet, maka Anda dapat mulai mengunduh Windows 7 versi RTM (bahasa Inggris) mulai tanggal 6 Agustus 2009. Sedangkan untuk Windows 7 versi RTM dengan berbagai bahasa (LIP/Language Interface Pack) akan mulai dapat diakses pada 1 Oktober 2009. Bagi Anda para professional TI yang membutuhkan informasi atau dokumentasi berkaitan Windows 7 dapat mengaksesnya di Springboard series.

Bagi para pengembang aplikasi, yang sudah berlanggan Microsoft MSDN dapat mulai mengunduh Windows 7 versi RTM (bahasa Inggris terhitung sejak tanggal 6 Agustus 2009. Microsoft juga sudah menyediakan beberapa referensi bagi para pengembang aplikasiĀ  di Windows 7 for Developers Blog. Atau Anda juga dapat menggunakan informasi yang terdapat di Windows 7 Developers Guide serta beberapa dokumentasi dalam bentuk video di Channel 9.

Bagi pelanggan perorangan, Windows 7 akan mulai berada dipasaran sejak tanggal 22 Oktober 2009 yang juga merupakan saat dirilisnya secara resmi Windows 7 diseluruh dunia oleh Microsoft.

Berikut beberapa tautan yang berkaitan:

9 Comments Add yours

  1. Terima kasih informasinya pak. sudah di teruskan ke internal kantor saia.

    thx

    Like

  2. Thanks. Siap-siap unduh dari MSDN

    Like

  3. Yup…

    Maunya sich CD/DVD-nya di bagi-bagi pada suatu event komunitas di Microsoft…

    Jadi kalo nggak sempat download (karena keterbatasan bandwith), bagaimana kelanjutan dari beta yang sudah terinstall di notebook…???

    Like

  4. cahyo says:

    wah ini ma udah gua install window 7 rtm

    Like

  5. heru768 says:

    waw…udh mau beredar di pasaran ya…

    Like

  6. hilman says:

    dung cd beta nya satu dong..

    Like

  7. sukarto says:

    upgrade dari vista pembelian tahun 2008 harganya berapa?

    Like

  8. sigma says:

    matur suwun saking infone

    kula matur suwun meleh

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.