Farewell for Pak Tony

“Ini adalah keputusan yang sangat berat bagi saya. Microsoft adalah perusahaan yang menganut nilai-nilai besar dengan pegawainya yang juga mempunyai semangat besar, dan saya pun sangat mencintai kehidupan saya selama bekerja untuk Microsoft 7 tahun belakangan ini. Namun, setelah melakukan pertimbangan dalam waktu beberapa bulan ini, saya telah siap untuk memulai pengembangan baru dalam karier saya, dan mengambil keputusan sulit untuk meninggalkan Microsoft guna mengejar tantangan dan tanggung jawab yang berbeda,” kata Tony dalam rilis pers yang diterima Kompas.com.

Setiap pertemuan pasti disertai dengan perpisahan. Namun bukan berarti perpisahan itu akhir dari sebuah komunikasi dan relasi. Seperti yang sudah dilansir oleh beberapa media massa nasional Indonesia, Microsoft Indonesia kehilangan salah satu profil pemimpin yang beberapa tahun belakangan ini telah memberikan sumbangsih besar terhadap perkembangan Microsoft di Indonesia serta dunia Teknologi Informasi di Indonesia.

Yang saya maksud adalah Pak Tony Chen. Saya termasuk beruntung mendapatkan kesempatan kenal dan bekerja dibawah beliau selama hampir 3 tahun terakhir ini. Beliau adalah sosok seorang pemimpin yang penuh dengan semangat dan optimis.

Pada banyak kesempatan, saya belajar banyak dari beliau. Mulai dari cara kerja, cara menghadapi tantangan dalam pekerjaan, bagaimana berpikir dan bertindak kreatif agar mendapatkan hasil kerja yang optimal serta dapat membantu kita untuk mencapai tujuan kerja, serta banyak lagi lainnya.

Selain pekerjaan, beliau juga memiliki ketertarikan dalam bidang fotografi. Pada kickoff meeting tahun lalu di Bandung, saya sempat berdikusi dengan Pak Tony mengenai fotografi. Walaupun beliau disibukan dengan banyak tugas dan pekerjaan sebagai Country Manager Microsoft Indonesia, beliau tetap berusaha untuk menjaga frekuensi komunikasi dengan karyawan-nya.

Pak Tony, selamat menempuh karir yang baru dan semoga sukses selalu. Terima kasih atas segala pelajaran yang ditularkan kesaya selama ini. Dan semoga kita dapat bekerjasama lagi dikemudian hari.

Advertisements

3 thoughts on “Farewell for Pak Tony

  1. Ladung, Terima kasih sekali untuk tulisannya, also for all the great things you’ve done @ MS.

    I always enjoy the opportunity for us to learn from each other.

    All the best for your career and life.

    Salam,
    Tony Chen

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s