Kepanikan hari ini akibat gempa sore ini

Sebagaimana yang sudah dilansir oleh beberapa media massa, bahwa sore hari ini (sekitar pukul 16.00 WIB) terjadi gempa. Saya belum sempat menyimak informasi resmi yang tersedia pada situs BMG (Badan Meteorologi dan Geofisika).

Kebetulan saya berkantor dilantai 18 pada salah satu tower Bursa Efek Indonesia dan persis dimana saya berada saat itu, guncangan lumayan terasa. Belum lagi bunyi sesuatu yang retak tepat berada diatas meja saya (plafon) dan juga bunyi retak pada jendela. Gempa tadi benar-benar membuat saya shock.

Belum lagi ‘macet’ yang sempat saya alami di tangga darurat. Karena semua penghuni gedung tersebut bergegas untuk evakuasi dan berhamburan ke luar. Karena ini bukan fire drill yang rutin diadakan oleh pengelola Bursa Efek Indonesia, maka suasana tadi sore itu lumayan mencekam.

Sesampainya dibawah, semua orang yang ingin menghubungi kerabatnya juga mengalami masalah. Karena walaupun signal ponsel baik-baik saja, namun karena traffic komunikasi yang tinggi, sehingga membuat banyak orang tidak dapat menerima panggilan telepon maupun melakukan panggilan.

Sore ini, segala teori penyelamatan diri pada saat terjadi gempa yang sempat saya dapatkan, benar-benar diuji.

Barangkali diantara Anda ada yang juga langsung merasakan-nya, namun bagi Anda yang mungkin bermukim diluar Jakarta dan sekitar, dapat menyimak dokumentasi singkat yang saya berikut ini.

Rekaman video ini saya ambil dari halaman depan gedung Bursa Efek Indonesia. Disepanjang jalan Jend. Sudirman Jakarta yang mengalami kemacetan luar biasa paska gempa tersebut.

Evacuation at Indonesia Stock Exchange Building

Jl. Jend. Sudirman after the earthquake

Evacuation at Indonesia Stock Exchange Building

Thanks untuk Narenda Wicaksono yang sudah meminjamkan ponselnya untuk mereka 2 video diatas.
Advertisements

2 thoughts on “Kepanikan hari ini akibat gempa sore ini

  1. wah di kantor saya juga di Bandung tadi pagi kerasa getarannya…semua orang pada keluar kantor….saya dengar pusat gempa di ujung kulon banten..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s