Karet – Tajur – Ciawi – Margonda – Ps. Minggu – Karet

Tajuk diatas adalah rute yang saya lewati kemarin (Kamis 01 Mei 2008). Kemarin memang didedikasikan untuk menghadiri ‘rapat kerja nasional’ MUGI (Microsoft User Group of Indonesia) yang diadakan di kompleks Biotrop (Tajur – Bogor). MUGI adalah salah satu dari sekian banyak komunitas IT/TI yang berkiblat pada teknologi Microsoft.

 

Acara yang sejati-nya hanya sekedar ditujukan untuk ngumpul-ngumpul, berujung pada kesepakatan bersama untuk melakukan perombakan kepengurusan MUGI Nasional pada periode yang berjalan sekarang ini.

 

Kepengurusan MUGI Nasional sampai dengan 3 tahun yang akan datang adalah:

Ketua Sony Setiawan
Wakil Ketua Oke Hendrady
Sekretaris Rahmat Zikri

 

Well, saya sendiri sebagai pengamat saja. Karena memang saya tidak punya kepentingan langsung dengan agenda pertemuan MUGI kali ini, selain ingin bertemu dengan rekan-rekan yang selama ini hanya saya kenal via email dan juga untuk jalan-jalan dan menghapal jalan sembari mengisi hari libur kemarin itu.

 

Menghapal jalan? Yupe. Karena saya memang belum terlalu hapal jalan-jalan atau rute di Jakarta dan sekitarnya. Dan kemarin itu, mumpung ditemani oleh rekan-rekan saya, si Rahmat Zikri a.k.a Botol dan Richky Mukin a.k.a Otong. Pada kesempatan malam itu, saya benar-benar berusaha sedapat mungkin untuk menghapal rute dari Jakarta – Bogor – Depok – Jakarta. Selain lewat jalan tol juga menempuh rute Pasar Minggu – Kalibata – Pancoran kemudian kembali menuju kost dikawasan Karet Setiabudi.

 

Sebelum sampai di Karet, mampir sebentar di rumah makan Sunda yang bernama Cibiuk di Jl. Raya Margonda. Sebenarnya mau jalan-jalan sambil mencari kandidat isi perut diseputaran Bogor, namun karena muuuacet yang ga ketulungan panjang-nya itu dan juga karena perut kami masing-masing sudah ‘bernyanyi’ dengan merdunya, maka setelah selesai dari Biotrop kami memutuskan untuk mengambil rute arah ke Depok (sekalian nganter si Richky) via tol Ciawi.

 

Alhamdulilah, kami bisa cukup kenyang. Ya masuk kategori cukup-lah. Karena ternyata menu-nya tidak sesuai dengan ekspektasi kami, serta waktu yang kami habiskan untuk menunggu hadirnya hidangan dimeja kami dan juga diperparah dengan habisnya sayur asem yang merupakan salah satu menu favorit saya, seperti yang santap sekitar 3 minggu yang lalu.

 

Zikri dan Richky memang navigator yang OK punya. Harusnya mereka sih tidak menjadi ITPro dan praktisi IT melainkan sebaiknya mereka jadi tour guide saja. Mereka benar-benar bisa mengantar tour saya kemarin itu .. hahaha .. that’s what friends are for anyway . Perjalanan terasa menyenangkan karena diselingi dengan curhat oleh masing-masing, Zikri tentang (ehem) si Bu Dokter dan Richky (ehem) tentang Seattle.

 

Dan ajaibnya, saya langsung hapal rute-rute tersebut. Padahal sekitar 7 bulan yang lalu, saya menyempatkan beli peta Jabodetabek di Gramedia, tapi sampai dengan sekarang saya ga hapal-hapal tuh.

 

Dan berkaitan dengan ketidak-hapalan rute ini, beberapa waktu yang lalu saya sempat mendapatkan complaint mengenai hal ini dari seorang kawan. Well, in case you need it, I’m ready now and I’m at your service.

 

A very thanks a lot untuk Pak Nono, Pak Khodar, Pak Asep, Pak Gunawan, Pak Oke, Pak Rusdi, Pak Yudis, Pak Sony, Pak Richky, Pak Zikri dan Pak satu lagi lupa nama-nya atas kebersamaan kita kemarin. Dan mohon maaf bila ada salah kata, salah sikap dan guyonan yang dianggap kurang pantas. Kita lanjutkan adu suara kita dilain kesempatan ya … hehehe.

 

Terutama untuk Richky dan Zikri, you guys SUPERB !!!

 

Special credit untuk Pak Yudistira (Ketua MUGI Nasional sebelumnya) dan Pak Nono Suyatno (Wakil Ketua MUGI Nasional sebelumnya) beserta kepengurusan MUGI Nasional yang sebelumnya, yang telah berjibaku menyingsingkan lengan baju untuk membangun MUGI dan mempertahankan MUGI sebagai sebuah komunitas yang menarik dan bermanfaat untuk diikuti. Dan juga untuk MUGI Parihyangan yang sudah bersedia menjadi tuan rumah bagi kami semua. Dan terima kasih juga untuk kelas bahasa Sunda dadakan-nya … hehehe.

 

Untuk dokumentasi dari kegiatan selama di Biotrop dapat disimak disini.

Advertisements

12 thoughts on “Karet – Tajur – Ciawi – Margonda – Ps. Minggu – Karet

  1. Weits, Pak Ketua masih ‘keliaran’ juga jam segini? Bukan-nya harus banyak istirahat Pak, karena kan tugas instalasi SQL Server dan DNN-nya sudah siap menanti tuh.

    Congrats anyway dan sukses ya. Saya akan bantu semampu yang saya bisa bantu … Salam buat Nyonya dan 2 bidadari cantik dan lucu itu. Sayang tadi itu, bidadari-bidadarinya ga sempat unjuk suara-nya …

    Like

  2. Dua pasang kesaksih ini (Ladung & Zikri) memang sedang taraf mencari jati diri dari hubungan mereka jadi wajar lah kalau masih saling berbeda pendapat, but you are the great Couple guys….:P

    Saya berikan kontribusi terakhir saya kepada MUGI dengan cara “Mengundurkan Diri” sebagai Ketua MUGI Nasional, agar MUGI tetap jalan dan exist. Karena saya sudah terlalu tua untuk mengurus MUGI yang makin besar. Diperlukan anak2 muda yg punya semangat tinggi untuk bikin MUGI “lari” mengejar ketertinggalan nya.

    Selamat buat Sonny sebagai Ketua Terpilih, Oke dan Zikri sebagai pengurus Nasional, Semoga di tangan kalian MUGI bisa berjaya lagi.

    Selamat juga buat Ladung dan Zikri atas hubungan kalian yg disebabkan “Cinta Lokasi” kemarin di pertemua MUGI Nasional

    yudis

    Like

  3. Waks. Komentar seperti ini nih yang membuat kesalah pahaman publik. Harus segera diadakan konferensi pers untuk meluruskan hal ini … halah. Yang bener itu, Yudis sudah lirik-lirik Zikri, karena Yudis ada ngeliat Zikri pake g-string … bukan begitu Pak Yudis.

    Kalau saya sih, dijamin masih normal banget. Mungkin Pak Yudis sudah bosen ya, jadi pengen nyari selingan sama Zikri … hehehe ..

    Like

  4. Busyeeeet. Sepasang homo ini bener-bener klop….:)

    Cak Yudis, biar sudah tidak menjabat ketua. Tetap dikenang dengan semua kontribusinya.

    Anyway, ini Cak Sonny bagaimana ? Rencana ke depan?

    Elang

    Like

  5. Mas Sonny Selamat ya…
    semoga kedepannya Mugi bisa lebih aktif lagi, dari 2 tahun kemarin yg nyaris tak terdengar.

    Meski ternyata saya gagal ke ke Biotrop kemarin, padahal sudah OTW dari rumah jam 8 pagi, karena ada bunyi keras dari bearing roda depan kanan, akhirnya terpaksa tujuan berpindah ke arah fatmawati.

    Insya Allah bisa ketemu di DNN besok, sekalian mo ketemu Ketua Mugi Nasional yg baru.

    BR
    Agus

    Like

  6. Thank’s all, buat Pak Yudis kalo gua pikir2 gua banyak ngikutin jejak lo yah :p (hanya orang2 tertentu yang ngerti). Thanks for everything yah bro…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.