Server Wave 2008 Post Launch – Balikpapan

Kemarin (Kamis, 15 Mei 2008) telah dilaksanakan acara diatas di Hotel Bahana Surya Balikpapan. Acara yang merupakan kelanjutan dari Server Wave 2008 di Indonesia ini dilaksanakan di kota ke 4 (empat) setelah sebelumnya dilaksanakan di Jakarta, Surabaya dan Batam. Acara ini didukung oleh majalah Info Komputer, PT. Iverson Technology, harian Tribun KalTim dan MUGI Balikpapan.

 

Kalau saya tidak salah, acara ini dihadiri oleh lebih dari 150 orang peserta yang berasal dari berbagai macam kalangan, mulai dari kalangan business/perusahaan, lembaga pemerintahan dan juga dari kalangan akademisi (mahasiswa dan dosen) serta dari kalangan komunitas (juga dari KPLI).

 

Acara yang dibuka dengan opening speech oleh Hermawan Sutandar yang merupakan salah seorang Account Manager Microsoft Indonesia dapat dikatakan berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana. Walaupun ada sebagian undangan yang tidak dapat hadir pada acara ini.

 

Waktu yang tersedia memang agak mepet, namun seluruh materi dapat disampaikan kepada peserta. Mulai dari fitur-fitur baru dari Windows Server 2008 dan Visual Studio 2008, Business Inteligence dengan memanfaatkan kehandalan Microsoft SQL Server 2008, Future Branch Office solution dengan memanfaatkan fitur Read Only Domain Controller (RODC) yang merupakan salah satu fitur andalan dari Windows Server 2008 dan juga sharing yang disampaikan oleh kalangan komunitas ITPro yang berada di Balikpapan.

 

Bagi yang memerlukan salinan dari bahan presentasi saya kemarin dapat mengunduhnya disini dan untuk dokumentasi tentang kegiatan ini dapat menyimaknya disini.

 

Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan kemarin dan mohon maaf bila ada yang kurang berkenan. Semoga kita dapat berjumpa lagi pada acara/kegiatan selanjutnya.

Advertisements

2 thoughts on “Server Wave 2008 Post Launch – Balikpapan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.