E-Mail IndosatM2

Tulisan ini masih berkaitan dengan layanan 3G dari IndosatM2. Dan ini adalah kali ke 3 (tiga) saya menulis tentang layanan IndosatM2 diblog ini. Kalau sebelumnya, saya menulis tentang kualitas layanan koneksi 3G dari IndosatM2 yang sering sekali intermittent alias putus-nyambung, maka kali ini saya coba sharing kepada Anda tentang masalah POP3 dari email IndosatM2 yang menggunakan domain @INDOSAT.NET.ID.

 

Sudah sekitar 2 mingguan ini, email saya yang @INDOSAT.NET.ID bermasalah. Sering kali hanya bisa mengirim tanpa bisa menerima, atau bahkan kedua-dua-nya. Bahkan ada 2 (dua) mailling list yang saya ikuti mengirim notifikasi bounce-back ke saya karena email yang saya gunakan untuk berlangganan milis itu tidak dapat dihubungi. Hal ini mengharuskan saya merouting semua email @INDOSAT.NET.ID saya ke alamat email saya lainnya.

 

Sejak 3 hari ini, email @INDOSAT.NET.ID benar-benar tidak dapat digunakan lagi. Ketika saya menghubungi call-center IndosatM2, para petugas mengatakan bahwa email akan segera pulih pukul 11 siang ke-esokan hari-nya. Namun ke-esokan hari-nya ketika saya coba menggunakan layanan POP3 IndosatM2, ternyata email IndosatM2 baru pulih pada hari ini, tanggal 5 September 2008.

 

Akhirnya pada subuh ini, saya coba download email IndosatM2 saya via POP3 lagi. Syukurlah kali ini usaha saya tidak sia-sia. Saya sudah dapat menggunakan email IndosatM2 saya lagi.

 

Dan seperti yang sudah saya duga, saya menerima 1554 email dari beberapa milis yang saya ikuti. Hal ini dapat Anda simak pada screen-shot ini:

 

IndosatM2-01

 

Kondisi koneksi 3G yang saya gunakan ketika mendownload email-email itu, adalah 3 bar HSDPA:

 

IndosatM2-03

 

Saya memerlukan waktu sekitar 7 menit untuk mendownload semua email dari email saya di IndosatM2. Dan total sekitar 15 menit untuk mendownload (via POP3) semua email-email saya ke Windows Live Mail yang saya gunakan sebagai email client software disamping Microsoft Outlook yang saya gunakan sebagai email client software utama saya.

 

IndosatM2-02

 

Tanpa bermaksud menjelek-jelekan IndosatM2, demikian sharing saya (lagi) tentang layanan IndosatM2. Saya masih lebih doyan pakai IndosatM2 sih, soalnya sudah saya buktikan sendiri dilebih dari 8 kota yang pernah saya kunjungi.

 

Semoga saja, layanan IndosatM2 semakin baik dimasa yang akan datang.

Advertisements

8 thoughts on “E-Mail IndosatM2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.