Download materi TechEd SEA 2008

Beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan Microsoft TechEd SEA 2008 di Kuala Lumpur, Malaysia. TechEd SEA kali ini adalah yang ke 8 kali-nya dilaksanakan oleh Microsoft SEA (South East Asia).

 

Microsoft secara global juga melaksanakan TechEd dibeberapa kawasan operasi-nya, seperti Australia, Jepang, Amerika, Amerika Latin, Eropa, dll.

 

Saya memang tidak menghadiri pelaksanaan yang kali ini, namun saya menghadiri pelaksanaan TechEd SEA 2007 yang lalu. Dan ketika itu saya mendapati bahwa banyak sekali hal baru dan membantu saya untuk memahami lebih jauh apa-apa saja yang ditawarkan oleh Microsoft. Banyak terobosan baru tentu-nya. Dan saya yakin, hal yang sama tentu juga didapatkan oleh para peserta TechEd SEA 2008 kali ini.

 

TechEd adalah salah satu cara Microsoft untuk memberikan edukasi kepada para pelanggan-nya dalam hal produk, teknologi dan solusi terbaru dari Microsoft yang disampaikan secara komprehensif. Karena materi-materi yang disampaikan tidak hanya oleh Microsoft saja, melainkan juga oleh para partner Microsoft yang tersertifikasi dibidang-nya masing-masing.

 

Para partner yang terlibat pada pelaksanaan TechEd adalah pihak-pihak yang sehari-hari berhadapan langsung dengan para pelanggan setia Microsoft dan mereka memiliki keunggulan masing-masing dalam hal solusi berbasis platform/teknologi Microsoft.

 

Dan TechEd tidak hanya ditujukan bagi kalangan profesional ITPro maupun Developer bahkan bagi kalangan manajemen IT, baik itu mereka yang merupakan pengguna/pelanggan Microsoft ataupun sekedar untuk mencari tahu hal-hal baru yang ditawarkan oleh Microsoft.

 

Untuk pelaksanaan TechEd SEA 2008 kali ini, kalau saya tidak salah dihadiri oleh kurang lebih 100 orang dari Indonesia dari total 3.000 orang peserta TechEd SEA 2008 yang berasal dari negara-negara dikawasan Asia Tenggara.

 

TechEd tidak hanya berisi materi yang disampaikan dalam bentuk presentasi dan demo saja, melainkan juga ada beberapa kelas, dimana setiap peserta dapat mencoba langsung materi yang disediakan.

 

Yang menarik adalah pada setiap pelaksanaan TechEd SEA 2008 selalu ditutup/diselingi dengan party yang diadakan oleh penyelenggara tuan rumah. Yang tentu saja tidak akan dilewatkan oleh para peserta-nya. Party tersebut biasa diadakan/dilangsungkan disebuah klub kenamaan dikota penyelenggara, kalau tahun lalu party dilangsungkan di Zouk Club dengan konsep yang kurang seperti party Nerds Gone Wild beberapa waktu yang lalu.

 

Nah, barangkali Anda yang tidak memiliki kesempatan menghadiri TechEd SEA 2008 kali ini namun tetap ingin mendapatkan salinan dari materi presentasi dan Hands-On-Lab yang disampaikan dan didemokan pada saat TechEd SEA 2008 dapat mendownload-nya dari beberapa link berikut ini.

 

Tech∙Ed Conference Slides

Keynote

ARC – Architecture Track

CLI – Windows Client Track

DAT – Database Platform Track

MED – Mobile & Embedded Track

MGT – Management Track

 

Tech.Ed Hands-On Labs & Instructor-Led Lab Manuals

Hands – On Lab Manuals

Instructor – Lab Manuals 

 

Dan bagi yang ingin menyimak dokumentasi pelaksanaan Tech.Ed SEA 2008 dalam bentuk video atau foto, Anda dapat mendownload video dan dokumentasi lainnya di:

 

Tech.Ed SEA 2008 Event Video

Sha-Zaam Pictures

Zap Pictures

MCP Photos Session Pictures

 

Demikian, semoga bermanfaat.

Advertisements

5 thoughts on “Download materi TechEd SEA 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.