Aktifasi Produk Microsoft

Beberapa waktu yang lalu, sempat ramai diperbincangkan metode aktifasi dari produk Microsoft yang sering dipertanyakan kualitas layanan-nya. Ada yang mengatakan bahwa nomor telepon yang digunakan untuk melakukan aktifasi selalu sibuk, tidak dapat dihubungi. Ada juga yang menyampaikan informasi bahwa aktifasi secara online selalu gagal, dll.

Baru-baru ini, Microsoft Indonesia meluncurkan sebuah layanan baru dalam rangka membantu pelanggan-nya untuk melakukan aktifasi atas produk Microsoft yang telah mereka beli, yaitu dengan menggunakan email.

Bukan sebuah metode yang terbilang baru memang, namun paling tidak hal ini dapat memberikan alternatif lain bagi pelanggan Microsoft untuk melakukan aktifasi.

Cara Aktifasi

Yang Anda perlukan lakukan untuk melakukan aktifasi melalui email, adalah dengan mengirimkan beberapa informasi berikut ini:

Nama Anda

Nomor telepon yang dapat dihubungi (+62-kode area-nomor telepon)

Nama produk yang dibeli dan akan diaktifasi

Installation ID (9 grup angka dengan tiap grup terdiri dari 6 angka yang dapat disimak dilayar aktifasi)

Alasan melakukan aktifasi

Merk komputer

Informasi tersebut dikirimkan ke seapa@microsoft.com

clip_image001

Selain itu dapat diperhatikan juga informasi yang berkaitan dengan softwarenya itu sendiri, misalnya software yang dibeli sudah melekat pada komputernya (OEM) atau dibeli terpisah (RETAIL/FPP), dan juga apakah diinstallkan pada komputer yang berbeda.

Jika ini merupakan downgrade dari Windows Vista menuju Windows XP Professional juga disertakan berupa Produk key Windows Vistanya dan Produk Key Windows XP-nya. Produk key dapat ditemukan pada media kitnya (untuk Retail/FPP) atau pada stiker di PC-nya (untuk OEM).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal ini, dapat Anda simak di:

http://support.microsoft.com/contactus/?ws=support&ln=id

Demikian. Semoga bermanfaat.

Advertisements

2 thoughts on “Aktifasi Produk Microsoft

  1. Kebetulan saya bulan lalu ada beli laptop. Windows sudah pre installed, cuma kayaknya belum saya aktivasi. Saya katakan kayaknya, karena nggak ngerti buat apa gunanya. Soalnya setelah beli ya, langsung pake aja, serta lancar-lancar aja. Apakah ada masalah dikemudian harikah bila kita tidak mengaktifkannya? Bila memang kudu, kira-kira data produk key dan apa lagi yang kudu dimasukkan? Masalahnya OS saya japanese, bukan english jadi agak grotal-gratul bacanya (home premium bukan ultimate soalnya). Demikian,mohon maaf kepanjangan. Mohon pencerahannya.

    Salam,

    Yusuf

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.