Tentang Kanker

Hari ini, kami dikantor mendapatkan kunjungan kehormatan dari tim Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAKI).

 

YKAKI berbagi banyak informasi mengenai penyakit kanker yang masih merupakan momok bagi kita. YKAKI memberikan informasi mengenai apa yang bisa kita lakukan untuk mendeteksi gejala-gejala kanker pada anak, apa saja tipe kanker itu, dan bagaimana cara penanggulangan kanker yang baik.

 

Selain dari pemaparan materi dari YKAKI, ada juga sesi sharing dari seorang Bapak yang anaknya merupakan penderita kanker darah (Leukimia). Apa gejala awal dari si anak ketika pertama kali mulai terdeteksi kanker, sampai apa saja yang dialami dan dilalui oleh anak itu dan keluarganya dalam menjalani perawatan selama 2 tahun, semuanya dipaparkan dengan jelas oleh Bapak itu tadi sembari sesekali beliau menahan napas dan airmata mengingat kejadian yang telah mereka lalui.

 

Bukan satu hal yang menyenangkan memang untuk diketahui, karena ternyata kanker itu benar-benar sebuah penyakit harus sedapat mungkin kita hindari. Karena baik penyebab maupun apa yang diakibatkan oleh kanker itu benar-benar sangat tidak menyenangkan.

 

Satu pesan yang penting yang dapat saya catat hasil dari kunjungan YKAKI tadi adalah: Kanker dapat diobati selama diketahui sejak stadium dini.

 

Bagi yang ingin memiliki materi presentasi mengenai kanker ini, dapat mengunduhnya dari link berikut ini:

 

http://cid-432fe94406119538.skydrive.live.com/home.aspx

Advertisements

3 thoughts on “Tentang Kanker

  1. Kanker sulit diobati tapi kita bisa mencegahnya dengan pola hidup sehat..mulai skr yuks kita makan makanan yg bergizi seimbang, kurangi makanan yg mengandung pengawet..tinggi kolesterol dan makanan cepat saji yang banyak mangandung estrogen…bagi teman yang merokok..hentikan rokok dr skr!!…olah raga yang cukup…dan bagi yang memiliki riwayat keturunan pengidap kanker, harus extra hati2…karena kemungkinan terjadinya kanker lebih besar…Namun yang tidak memiliki riwayat genetik kanker..jgn terlenaaa…kemungkinan kanker bisa menyerang siapa saja..dengan pola hidup tidak sehat…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s