Kangen kampung halaman

Demi mengobati rasa rindu dan karena teringat akan kampung halaman saya, malam ini saya iseng coba browsing kedua situs internet surat kabar harian yang beroperasi di Kalimantan Timur. Surat kabar harian yang saya maksud adalah KalTim Post dan Tribun KalTim.

Dengan menggunakan Internet Explorer 8 Saya mulai membuka masing-masing situs internet surat kabar harian tersebut. Situs pertama yang saya buka adalah situs internet harian KalTim Post dan sayapun mulai menyimak berita yang terdapat pada harian tersebut.

Setelah puas dengan harian yang pertama, saya pun kemudian membuka situs internet harian Tribun Kaltim. Alamat yang saya masukan bukan berdasarkan hasil pencarian saya di mesin pencari internet, melainkan berdasarkan ingatan saya saja, yaitu: http://www.tribunkaltim.com.

Namun saya dibuat kaget ketika halaman situs internet itu telah selesai dirender dan terbuka semuanya. Yang saya temukan, bukanlah situs internet dari surat kabar harian Tribun Kaltim yang saya maksud. Melainkan situs internet yang dimiliki oleh Workforce Human Resource Pte Ltd, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan tenaga kerja. Tepatnya tenaga kerja dengan keterampilan sebagai Pembantu Rumah Tangga.

Sesuai dengan WHOIS yang saya lakukan, situs tersebut nampaknya dikelola oleh PT. Sarana Usaha Abadi, sebuah ISP yang beralamat di Balikpapan.

Akhirnya saya mencoba mencari informasi lebih akurat mengenai situs internet dari surat kabar harian Tribun Kaltim dengan menggunakan mesin pencari terbaru dari Microsoft, yaitu BING dan saya mendapatkan bahwa alamat sebenarnya dari situs internet surat kabar harian Tribun Kaltim adalah http://www.tribunkaltim.co.id.

Mengapa demikian ya? Saya coba berpikir apa hubungan TribunKaltim.com dengan perusahaan penyedia jasa tenaga kerja itu? Apakah sebuah kebetulan atau kesalahan teknis saja?

Ya sudahlah, yang penting bagi saya adalah bisa mendapatkan kabar-kabar terbaru mengenai kampung halaman saya itu.

Walaupun belum terobati benar rasa rindu ini, tapi paling tidak saya bisa mendapatkan kabar terakhir dari kota Balikpapan yang sekarang makin marak dengan banjir, rutin-nya pemadaman aliran listrik oleh PLN yang sudah lebih dari 4 tahun terjadi, dan berbagai informasi yang sifatnya hiperbolis (kesejahreraan rakyat, pemberdayaan ekonomi lokal, jaminan tidak ada gizi buruk, dll).

Berita-berita yang sepertinya tidak terlalu banyak berubah belakangan ini. Semoga saja Kalimantan Timur dapat benar-benar berbenah dan menggunakan segala sumber daya yang dimilikinya demi kepentingan rakyat dan bukan hanya untuk segelintir manusia yang kebetulan mendapat titipan kekuasaan untuk mengelola harta karun Kalimantan Timur yang sangat luar biasa itu.

Semoga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s