Berpetualang Dengan Foto Resolusi Tinggi – Silahkan Download

Untuk menjawab permintaan beberapa kawan yang belum sempat “mencicipi” Canon EOS 5DS dan Canon 5DS R, maka disini saya ingin berbagi beberapa foto yang saya ambil dengan menggunakan Canon EOS 5DS R.

Foto-foto yang saya tautkan pada artikel ini dapat Anda unduh/download serta gunakan dan dapat dibagi kembali dengan bebas, selama tidak untuk kebutuhan komersial yah 🙂

Saya sudah mengunggah versi high resolution dari masing-masing foto pada fasilitas Google Drive. Ada 7 buah foto yang dapat Anda unduh pada tautan berikut ini:

Ukuran foto-foto dalam format CR2 tersebut berkisar antara 55.8 MB sampai dengan 70.5 MB. Sedangkan untuk foto-foto dalam format TIFF semuanya berukuran 151 MB. Jadi sebelum mengunduh, silahkan disiapkan koneksi internet yang memadai yah.

Untuk membuka file CR2, Anda harus menggunakan aplikasi Digital Photo Professional (DPP) versi 4. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi DPP versi terbaru, atau bahkan belum memiliki aplikasi DPP, Anda dapat mengunduhnya disini.

Apabila Anda sudah mengunduh dan memasang aplikasi DPP, maka silahkan Anda bermain dengan fungsi Zoom yang terdapat pada DPP terhadap foto-foto tersebut untuk dapat menyaksikan sendiri hasil foto dengan resolusi besar yang biasanya selama ini hanya dapat dihasilkan oleh kamera-kamera medium format.

Sebagai catatan, semua foto yang saya bagikan disini hanya mengalami perubahan dari CR2 ke dalam format TIFF. Saya tidak melakukan post process apapun terhadap foto-foto itu, selain konversi saja.

5DSR---Fit-to-Window
Preview pada DPP 4 dengan mode Fit-To-Window
5DSR---Zoom-100
Preview pada DPP 4 dengan mode Zoom 100%
5DSR---Zoom-400
Preview pada DPP 4 dengan mode Zoom 400%

 

Foto diatas saya ambil dari lantai 18 sebuah gedung yang berada dibilangan Gambir. Ketinggian lantai 18 tersebut dari tanah sekitar kurang lebih 80-an meter dan berikut adalah EXIF dari foto diatas.

Screen Shot 2015-06-25 at 13.57.38

Artikel ini tidak dimaksudkan untuk membujuk atau merayu Anda untuk tergesa-gesa membeli kamera tersebut. Artikel ini juga tidak pula disponsori oleh Canon atau Datascrip, walaupun saya diberikan kesempatan untuk mencoba Canon EOS 5DS R.

Tujuan dari artikel ini, selain untuk menjawab pertanyaan dari beberapa rekan, juga untuk memberikan kesempatan kepada rekan-rekan yang belum bisa mencoba langsung Canon EOS 5DS dan Canon EOS 5DS R.

Tapi bila Anda saat ini sedang mempertimbangkan untuk memiliki kamera baru dengan kualitas yang prima namun tidak terlampau berat di harga, maka saya merekomendasikan Canon EOS 5DS atau Canon 5DS R. Terlebih bagi Anda yang menekuni fotografi sebagai profesi yang membutuhkan resolusi tinggi namun tetap mendapatkan fleksibilitas ketika sedang dalam penugasan.

” Kamera terbaik itu adalah kamera yang kita miliki sendiri,” Arbain Rambey.

Demikian. Semoga hal ini bermanfaat dan menjawab beberapa pertanyaan dan permintaan dari kawan-kawan sekalian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.