Kelar training …

Sejak hari Senin (21 April 2008) yang lalu sampai dengan hari ini (23 Mei 2008) saya mengikuti training tentang Microsoft Project Server 2007 yang bertempat di Iverson Indonesia. Sungguh sebuah hal yang sangat menarik, dimana melalui produk semacam Microsoft Project Server 2007 dapat dirasakan manfaat-manfaat langsung dari teknologi Microsoft. Terlebih bagi organisasi berskala besar, karena Microsoft dari hari ke hari semakin mantab dan mapan dalam hal teknologi.

 

Bagi banyak principal IT masih merupakan teori dan wacana saja, namun beda halnya dengan menggunakan produk-produk Microsoft. Beda-nya dimana? Bagi Anda yang memang berkecimpung dalam bidang Teknologi Informasi, tentu sudah tidak asing dengan istilah Active Directory. Nah, Active Directory adalah salah satu pondasi dasar dari solusi-solusi yang ditawarkan Microsoft.

 

Dimana dengan mengimplementasikan Active Directory, maka produk-produk Microsoft yang sudah dimiliki oleh sebuah organisasi/perusahaan dapat benar-benar saling berinteraksi antara satu produk dengan produk lainnya.

 

Disinilah faktor Kolaborasi terjadi. Island of applications yang selama ini sering kali menjadi kendala bagi banyak organisasi/perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional-nya sehari-hari, tidak akan menjadi masalah lagi. Karena aplikasi/produk yang sudah dimiliki oleh sebuah organisasi/perusahaan benar-benar dapat berinteraksi satu dengan lainnya.

 

Sehingga, akan membantu untuk menghemat banyak hal, seperti: waktu, dana dan alokasi resources dan hal lainnya yang sering kali terlupakan ketika akan melakukan investasi terhadap sebuah produk/teknologi.

 

Dengan menggunakan Microsoft Project Server 2007 yang sudah terintegrasi dengan Active Directory dan juga Microsoft Project 2007, maka Anda sebagai pengguna akan dapat lebih mudah mengelola sebuah project. Kemudahan yang akan Anda dapatkan tidak terbatas pada hal pelaporan saja, melainkan kemudahan integrasi semua komponen project yang Anda kelola kedalam aplikasi Microsoft Office System.

 

Sungguh sebuah kolaborasi yang akan dapat membantu Anda. Untuk rincian lebih jelas mengenai Microsoft Project 2007 dan Microsoft Project Server 2007 akan saya muat pada tulisan selanjutnya.

Advertisements

One thought on “Kelar training …

  1. Hi,

    terus semenjak ikut training, banyak manfaatnya ga?
    boleh donk nih nanya2 masalah project server? kebetulan aku juga lagi pengen nyoba2 nih makhluk….
    boleh tahu ID YM nya ga boss…buat curhat buat project servernya…
    sharing knowledge

    thanks

    regards

    reza

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s