Kumpul {KeRbAu} ?

Saya barangkali sama dengan Anda, menjadi sedemikian akrab dengan komputer ketika muncul banyak kemudahan-kemudahan dan kompatibiltas yang diberikan oleh perangkat lunak buatan Microsoft.

 

Walaupun saya harus akui bahwa kenal komputer pertama kali menggunakan DOS dan MS-DOS, DirectAccess, WordStar, Chi Writter, DBase III, DBase VI, dll. Mungkin tidak terlampau tua untuk belajar komputer pertama kali dari jaman-nya BSD sebagaimana layaknya Pak Onno Widodo Purbo. Maaf Kang, bukan saya bilang Kang Onno ketuaan lho ya .. hehehe ..

 

Anyway, saya semakin menjadi akrab, mencintai dan menggilai dunia komputasi dari hari ke hari dikarenakan dalam ‘dunia’ ini saya dapat menyalurkan hobi saya, mendapatkan banyak teman, dan yang terpenting saya bisa memperluas wawasan saya sampai dengan hal-hal yang sebelumnya sungguh benar-benar diluar jangkauan saya.

 

Mungkin didasari hal yang kurang lebih sama, banyak anak negeri ini mengelompok dan berkumpul. Walaupun ada juga yang lebih senang menyendiri dan menjadi geek dalam dunia-nya sendiri.

 

Ada banyak sekali komunitas, perkumpulan dan kelompok yang didasarkan pada minat yang sekarang sedang marak bermunculan dimana-mana ini, diantara-nya: AWALI, IndoWLI, Jasakom Perjuangan, KPLI, MUGI, WSS-ID, ITCenter, dll.

 

Tentu-nya setiap komunitas memiliki minat dan kepentingan-nya masing-masing. Saya sendiri boleh dibilang menjadi anggota (aktif/pasif) pada beberapa komunitas, paling tidak ikutan dibeberapa mailing list walaupun jarang ikut serta dalam kegiatan kopi-darat komunitas-komunitas tersebut. Terutama setelah saya bermigrasi ke Jakarta.

 

Dari sekian banyak komunitas yang saya ikuti, MUGI adalah komunitas yang termasuk aktif saya geluti. Dan yang terakhir kali saya ikut ngumpul, adalah ketika pertemuan pertama pengurus MUGI Nasional di Biotrop pada awal Mei 2008 yang lalu.

 

Pada pertemuan itu, selain mendapatkan banyak teman baru, saya juga mendapatkan banyak pelajaran dalam berorganisasi, karena memang ada beberapa hal yang perlu diselesaikan secara internal oleh para pengurus MUGI itu. Sungguh sebuah kesempatan yang langka bagi saya.

 

Dan hasil dari pertemuan itu, selain terbentuk kepengurusan baru MUGI Nasional, juga sekarang ini MUGI sudah memiliki portal resmi yang beralamat disini. Walaupun demikian, situs yang ini juga masih berfungsi dengan baik.

 

Hum, perhaps you’re wondering kemana kah arah tulisan ini .. hehehe .. sebenarnya sih ga kemana-mana. Ini karena iseng aja sembari nunggu burning image-nya VHD (Virtual Hard Drive) ke DVD, ketimbang bengong mendingan nulis. Selain itu juga gw pengen ngucapin selamat kepada para pengurus baru MUGI Nasional beserta dengan seluruh anggota-nya atas dirilis-nya situs/portal MUGI yang baru.

 

Berikut screen-shot-nya:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.