Tantangan Baru

Terhitung sejak bulan Oktober nanti, saya akan memulai sebuah tantangan baru ditempat saya bekerja. Sebuah tantangan baru yang sebelumnya tidak pernah saya perhitungkan dan prediksikan, ketika saya pindah dari Balikpapan ke Jakarta. Sebuah tantangan yang saya harap akan memberikan sebuah wawasan, cara pandang, dan kemampuan yang baru untuk perkembangan diri saya sendiri.

Yupe, tantangan itu adalah Marketing.

Mengapa? Karena per Oktober nanti, saya akan lebih banyak mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan marketing. Benar-benar sebuah hal yang baru bagi saya, dimana saya tidak pernah terlibat didalam-nya secara aktif.

Tantangan ini secara tidak langsung mengharuskan saya untuk keluar dari comfort zone yang selama ini saya ‘diami’. Sebuah keputusan yang tidak mudah memang untuk saya ambil.

Walaupun terkesan berat dan menuntut extra-effort untuk melakukan-nya, but I’m willing to do it. Karena saya percaya, bahwa ini adalah sebuah lompatan besar dalam karir saya selama ini. Terlebih saya mendapatkan kesempatan untuk menempuh tantangan ini di organisasi/perusahaan ditempat saya bekerja sekarang ini.

Saya dituntut untuk lebih aktif dalam membina komunikasi dan kerjasama, tidak hanya dengan tim internal ditempat saya bekerja dan juga pihak eksternal (pelanggan, komunitas, media massa, relasi bisnis, bahkan mungkin kompetitor) namun juga saya dituntut untuk lebih kreatif dan pro-aktif menggali kemampuan diri saya yang mungkin selama ini duduk manis tanpa pernah saya perhatikan.

Mungkin hal yang terakhir adalah yang tersulit. Karena apa saja kemampuan/talenta yang saya miliki, hanya saya yang tahu dengan persis. Dan berkompromi dengan diri sendiri adalah hal yang tidak mudah.

Banyak hal yang sudah menunggu saya untuk diselesaikan, mulai dari peralihan pekerjaan saya yang sekarang ke rekan yang selanjutnya akan meneruskan pekerjaan saya sebelumnya, mempersiapkan dan membekali diri dengan training-training yang erat kaitan-nya dengan marketing, belajar untuk lebih tekun dalam meng-analisa data, dll. Dan yang paling penting, saya harus segera belajar dan beradaptasi untuk melihat segala sesuatu-nya dari perspektif yang lebih luas, tidak hanya dari segi teknis semata.

Apapun itu, saya akan berjuang dan melakukan yang terbaik yang saya bisa dalam menghadapi dan melalui semua tantangan ini. Dan semoga saya bisa sukses dalam tantangan ini, I will do whatever it takes to be success in this new role. Saya mohon dukungan dan support dari rekan-rekan sekalian dalam masa transisi saya ini dan juga di waktu-waktu yang akan datang dalam usaha saya untuk bisa melalui segala rintangan yang saya hadapi dalam menempuh tantangan baru ini.

Sekedar berbagi saja, per Oktober nanti saya akan lebih banyak mengerjakan hal-hal yang kalau ditempat saya bekerja, disebut sebagai Information Worker, yaitu:

Microsoft Office Project

Microsoft Office Project Server

Microsoft Office Project Portfolio Server

Microsoft Office Visio

Microsoft Office SharePoint Server

Microsoft Office Performance Point

Dan juga hal-hal yang bersifat solusi untuk kalangan korporasi, seperti:

Microsoft Enterprise Project Management (EPM)

Microsoft Enterprise Content Management (ECM)

Microsoft Business Intelligence (BI)

Demikian. Wish me luck on this new journey of mine ya.

Advertisements

20 thoughts on “Tantangan Baru

  1. Boss, hehehehe.. walaupun gue gag kenal banyak dengan bos ladung ene, but what’ve you done is great for sharing to others, g percaya bos, walaupun u pindah job desk asal u nya ngerasa bakal bisa dan percaya u bisa ngerjain nya dengan kerja keras, dan hasil nya gue yakini u pasti bisaaa.. semangatttt.hhehe gud luck boss hev a great success thenn….

    Like

  2. Gud job!
    Jd ngiri deh, benernya pingin jg banting setir dari IT, kapan yah aku seperti kamu?
    Sudah kuruindukan pindah haluan ini, tp ternyata dirimu dpt kesempatan lebih dulu…success yah!

    GBU

    Like

  3. Saya dukung dech Mas Ladung, karena dengan demikian relasi anda dan pengetahuan anda tentang public yg berkaitan dg produk Ms akan lebih di pahami, saya dulu juga mengawalinya dari Marketing kok mas. Saya juga menulis buku TIK untuk SMA awalnya saya harus datang ke 10 penerbit agar buku buku saya di terbitkan alhamdullilah puncaknya 1-2 tahun lalu dimana 5000 siswa diseluruh Indonesia memakai buku saya. Walaupun tdk semua penerbit mau menerbitkan karena dianggap terlalu mendalam pembahasannya walau sesuai kuirkulum Tapi karena kurikulum dan kebijakan DEPDIKNAS berganti akhirnya tahun ini tdk seperti 1-2 tahun lalu. Bolak balik ke Jkt pun acaranya Microsoft saya disponsori oleh penerbit sampai laptop Acer 4520 pun dibelikan oleh penerbit yg sebelumnya cma pakai desktop dan memori 4 GB pun dibelikan oleh Microsoft karena saya harus sebar luaskan wss-id.org ke Surabaya, alhamdullilah saya bisa mendongkrak hingga 2000 -2500 orang join di website ini, sekarang saya lagi bantu isitri memasarkan cattering dan usaha kantin alhamdullilah lumayan lah, walau kita bermuka tembok tapi ketahui mas orang orang penting di Ms itu ber awal dari seorang Marketing spt Pak Arikun dan Tonny chen yg dulu di ORACLE. Pokoknya klo bang Ladung saya percaya 100% berhasil dech, doa dan usaha. Klo mau nanti kita coba kerjasama mas kebetulan di surabaya sekretariatan wss-id.org sdh ada kita buat spt conter buku buku yg diterbitkan teman teman saya coba bantu pasarkan.

    Like

  4. aje gile … naik pangkat nih 🙂 slamet ya, jualan gampang kok. modalnya pasang senyum (dan di foto) … kalo gak senyum, customer bakal lari… apa lagi dengan badan loe yang guede itu 🙂

    Like

  5. @ Harri: terima kasih Pak, tapi bukan promosi lah.
    @ Bobby: thanks Bobby. sukses juga ya di Brunei. take care disana.
    @ Sony: amin. semoga benar demikian bro.
    @ Roza: waktu yang akan menentukan Mba. sabar aja, pasti ada jalan.
    @ Vera: duh, Bu Dokter ini ya. gosip apa lagi rupa-nya.
    @ Rahmat: wah, mungkin saya beruntung saja Pak. thanks ya.
    @ Ronald: thanks ya. wah, belum pantas lah saya untuk posisi itu.
    @ Andri: thanks bro. yupe, ini terus consult dengan nCi Yul
    @ Yuliana: nCi, thanks ya. makan-makan, hmm .. hayu aja ..
    @ Sita: *gubrak* jendral kali naik pangkat. thanks ya Mba.
    @ Reza: ya kira-kira demikian deh.

    Like

  6. Gw gak bisa ngomong apa2 lagi bro, krn emang dari dulu gw udah liat potensi itu ada ama loe, cuma loe aja yg gak pernah sadar dan sebagai saudara dalam satu profesi I would to say :
    Congratulation & welcome to the Club!
    All the best to you & God will always Bless You!
    NB : yg berharap loe handle Batam are juga! 🙂

    Like

  7. wow.. mantabs….
    congrat pak ladung… walaupun telat tapi lebih baik telat dari pada nggak sama sekali ..hehhhee…

    aku yakin pak ladung pasti bisa… karena aku punya keyakinan, kl kita yakin kita bisa, pasti bisa.. so semangat pak dan maju terus…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s